JANGAN KAGET Motor Matic Keluaran Terbaru Tidak Lagi Dilengkapi Kick Starter, Begini Alasannya

- 9 Juni 2024, 19:15 WIB
Ilustrasi motor matic. JANGAN KAGET Motor Matic Keluaran Terbaru Tidak Lagi Dilengkapi Kick Starter, Begini Alasannya
Ilustrasi motor matic. JANGAN KAGET Motor Matic Keluaran Terbaru Tidak Lagi Dilengkapi Kick Starter, Begini Alasannya /Pixabay/alba1970/

PORTAL MAJALENGKA - Untuk diketahui beberapa produsen saat ini banyak yang sudah menghilangkan kick starter dari motor matic terbaru mereka.

Para produsen tampaknya kian lebih mengedepankan teknologi starter elektrik dibanding sistem teknologi manual. Perlahan sistem kick starter mulai ditinggalkan.

Para produsen mulai membaca selera konsumen yang semakin menuntut sesuatu yang praktis di tengah mobilitas mereka yang tinggi. Sehingga model manual kick starter dianggap tidak lagi efesien.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1445 H Senin 17 Juni 2024, Wamenag Harap Perayaan Berjalan Kondusif dan Harmonis

Adapun untuk lebih jelasnya alasan mengapa motor matic keluaran baru saat ini semakin jarang dilengkapi dengan kick starter adalah sebagai berikut.

Alasan Motor Matic Keluaran Terbaru Tidak Lagi Dilengkapi Kick Starter

Dirangkum dari berbagai sumber berikut beberapa alasan motor matic keluaran terbaru tidak lagi dilengkapi kick starter:

1. Perubahan Preferensi Pengguna 

Kecenderungan pengendara yang lebih memilih kenyamanan dan kemudahan penggunaan yang ditawarkan oleh starter elektrik mendorong kick starter kurang lagi diminati.

Baca Juga: Pemilik Motor Matic Penting Konsisten Gunakan Oli Rekomendasi Pabrikan, Ini Efek Buruknya Gonta-Ganti Merek

Dengan kondisi tingkat mobilitas yang tinggi sistem tekhnologi manual dianggap tidak lagi efesien. Sebaliknya sistem starter elektronik menawarkan proses memulai motor menjadi lebih cepat, lebih andal, dan lebih nyaman bagi pengendara.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah