Pemilik Motor Matic Penting Konsisten Gunakan Oli Rekomendasi Pabrikan, Ini Efek Buruknya Gonta-Ganti Merek

- 8 Juni 2024, 19:34 WIB
Pemilik Motor Matic Penting Konsisten Gunakan Oli Rekomendasi Pabrikan, Ini Efek Buruknya Gonta-Ganti Merek Oli
Pemilik Motor Matic Penting Konsisten Gunakan Oli Rekomendasi Pabrikan, Ini Efek Buruknya Gonta-Ganti Merek Oli /

PORTAL MAJALENGKA - Penggunaan oli yang tepat adalah salah satu faktor kunci untuk menjaga kinerja optimal pada motor matic. Banyak di antara para pemilik abai dengan hal itu. Mereka gonta-ganti merek oli motor matic sesuka hati.

Para pemilik banyak yang kurang menyadari kalau kebiasaan gonta-ganti merek oli ini bisa berdampak buruk pada performa kinerja mesin motor matic mereka. Ketidak konsistenan mereka dapat menyebabkan sejumlah masalah. 

Penting diketahui bahwa setiap merek oli memiliki formula dan viskositas sendiri-sendiri. Satu dengan yang lainnya berbeda, karena itu gonta-ganti merek oli cukup memiliki risiko sehingga akan lebih baik untuk dihindari.

Baca Juga: Climate Central Laporkan 3 Kota di Indonesia Masuk Daftar Kota dengan Anomali Suhu Panas

Dirangkum dari berbagai sumber berikut ini beberapa efek buruk yang bisa timbul akibat sering gonta-ganti merek oli motor matic, di antaranya:

1. Kinerja Mesin yang Kurang Optimal 

Sering gonta-ganti merek oli pada motor matic salah satunya akan berdampak pada kinerja mesin yang menjadi kurang optimal.

Sebagaimana disinggung di awal bahwa setiap merek oli memiliki formula dan viskositas yang berbeda, ini tentu akan berpengaruh pada kemampuan dari tiap merek oli tersebut dalam memberi pelumasan atau perlindungan pada mesin.

Baca Juga: Pilihan Objek Wisata Cirebon Menarik dan Bernilai Sejarah, Cocok Dikunjungi saat Liburan

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah