Masjid Al Jabbar Kertajati Memprihatinkan, Seperti Ini Respons Wagub Jabar dan Bupati Majalengka

- 13 Januari 2023, 16:56 WIB
Kondisi Masjid Al Jabbar Kertajati Majalengka memprihatinkan.
Kondisi Masjid Al Jabbar Kertajati Majalengka memprihatinkan. /Pikiran Rakyat/Tati Purnawati/

PORTAL MAJALENGKA - Kondisi Masjid Al Jabbar Kertajati Majalengka memprihatinkan. Masjid besar yang baru diresmikan 2 tahun kebelakang itu seperti tidak terurus.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uus Ruzhanul Ulum berpesan agar masyarakat tidak saling menyalahkan terkait kondisi Masjid Al Jabbar Kertajati Majalengka yang tidak terurus.

Menurutnya untuk memelihara dan meramaikan masjid adalah seluruh umat muslim khususnya warga Majalengka. Karena Masjid Al Jabbar Kertajati berada di Majalengka.

Baca Juga: Belum Lama Diresmikan Kini Masjid Raya Al Jabbar Ditutup Sementara, Ternyata Ini Sebabnya

“Semua pihak harus turut serta merawat dan meramaikan. Jangan salahkan pemerintah kalau masjid tidak terurus dan tidak diramaikan. Kalau ada (masjid) di Majalengka, ya orang Majalengka yang meramaikan, jadi ulah nempuhkeun ka Pemprov Jawa Barat,” ujar Uu dikutip dari Pikiran Rakyat, Rabu 11 Januari 2023.

Sementara itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi menuturkan sampai saat ini Pemprov Jabar belum juga menyerahkan hak pengelolaan kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka.

“Sejak awal pada saat peresmian saya tanya kepada Pak Gubernur, yang mengelola siapa. Boleh gedung itu punya provinsi, tapi ada di Majalengka, yang ngurus, yang bebersih, yang makai orang Majalengka. Makanya kalau bisa, serahkan pengelolaannya ke Majalengka,” kata Bupati Karna.

Karna juga berharap agar pengelolaan segera diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka, agar bangunan terpelihara serta pemanfaatan lebih maksimal.

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmikan Masjid Raya Al Jabbar, Berharap Usai Ibadah Jemaah Juga Mendapat Ilmu Sejarah

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: Pikiran Rakyat jabar.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x