Hindari Cluster Perkantoran, Dinas Kesehatan Majalengka Lakukan Swab untuk ASN di Beberapa Dinas

- 16 September 2020, 20:09 WIB
Dinas Kesehatan kabupaten Majalengka melakukan swab masif kepada ASN di beberapa dinas, Rabu 16 September 2020 /Portal Majalengka/Andra Adyatama

PORTAL MAJALENGKA - Dinas kesehatan Kabupaten Majalengka melakukan swab masif kepada 180 orang pegawai kantor dinas di lingkungan Pemkab Majalengka  yang sering melakukan kontak langsung dengan masyarakat umum.

Kegiatan tersebut  bertempat di halaman Dinas kesehatan Kabupaten Majalengka, Rabu 16 September 2020. 

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020, di Jawa Barat Banyak Ditemukan Pemilih yang Satu KK Tapi Beda TPS

Jubir penanggulangan Covid-19 kabupaten Majalengka, Alimudin mengatakan, kantor yang melakukan swab gelombang pertama diantaranya Dinas Perhubungan 30 orang, BPBD 30 orang, Dinsos 30 orang, Samsat 20 orang, Disdukcapil 20 orang dan SatopPP sebanyak 50 orang.

"Swab ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Majalengka dan petugas yang melayani masyarakat secara langsung di lapangan," katanya.

Baca Juga: Permudah Birokrasi, Pemkab Sumedang Terapkan Aplikasi e-Office

Sedangkan untuk gelombang ke 2 yang akan dilaksanakan Kamis 17 September 2020, dari kantor BJB, Dinas Perdagang dan Perindustrian,  Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa, Dinas kesehatan dan DPMT.

Menurutnya, Swab masif ini akan mendekatkan pada teori, bahwa diharapkan 0,5 persen dari jumlah penduduk diambil hasil swabnya.

Baca Juga: Aturan Baru, Membuka Peluang Perusahaan Konstruksi Jabar Mendapatkan Proyek PUPR

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X