BAGAI BIDADARI Kecantikan Putri Prabu Siliwangi, Kabur Hingga Lompat ke Laut Selatan, Kisah Nyi Roro Kidull

- 5 Juli 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi sosok Nyi Roro Kidul
Ilustrasi sosok Nyi Roro Kidul /

PORTAL MAJALENGKA - Seorang putri yang sangat cantik jelita, yang kecantikan sangat luar biasa mempesona, putri kesayangan Prabu Siliwangi.

Putri Kandita adalah nama putri cantik dari Prabu Siliwangi ini, dilengkapi dengan kecerdasan yang sangat luar biasa menjadikan Putri Kandita sebagai sosok putri yang sangat sempurna.

Putri Kandita juga mewarisi semua perilaku baik dari ayahnya sang Raja Pajajaran Prabu Siliwangi, yang dikenal sangat Arif dan bijaksana.

Baca Juga: Kanjeng Nabi Muhammad Emosional saat Bertemu Nabi Ibrahim, Kisah Para Nabi dan Wali

Namun sangat disayangkan dalam kisahnya diceritakan bahwa putri kesayangan Prabu Siliwangi ini dikisahkan kabur dari kerajaan dan melompat ke laut kidul.

Mengapa Putri Kandita lari dari kerajaan Pajajaran, dan benarkah ia sosok Nyai Roro Kidul Sang penguasa Pantai selatan? simak kisahnya.

Dilansir Portal Majalengka dari Kanal YouTube JSN dengan judul Legenda Putri Kandita (Nyi Roro Kidul) Pewaris Tahta Kerajaan" diunggah pada 17 April 2020.

Baca Juga: Karomah Wali, Mbah Hasyim Asy'ari Lakukan Hal Ini untuk Kembalikan Rumah Doyong Menjadi Tegak

Kecantikan Putri Kandita begitu sangat mempesona bahkan seisi kerajaan tak ada yang menandingi kecantikan Putri kesayangan Prabu Siliwangi.

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus

Sumber: YouTube JsN


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x