Warga Rusak Rumah Pelaku Pembunuhan Anak di Makassar, Polisi Ungsikan Penghuni Rumah Sebelum Diamuk Massa

- 12 Januari 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi rumah pelaku pembunuhan anak di Makassar diamuk massa.
Ilustrasi rumah pelaku pembunuhan anak di Makassar diamuk massa. /Foto istimewa/

 

PORTAL MAJALENGKA - Warga rusak rumah pelaku penculikan disertai pembunuhan anak di Makassar.

Terjadi tindakan pengrusakan oleh massa dari keluarga korban terhadap dua rumah pelaku penculikan dan pembunuhan di Batua Raya Lorong 7 dan Kompleks Kodam Lama Borong usai pemakaman korban.

“Tadi sangat banyak orang. Kejadian setelah pemakaman, pulang dari pemakaman pihak keluarga mendatangi tiga tempat. Pertama, di samping kantor Camat Panakkukang, kemudian di pinggir kanal, dan di Batua Raya. Masing-masing rumah pelaku,” tutur Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi dikutip dari Antara.

Baca Juga: MATI DIHAKIMI MASSA, Pencuri Bobol Lumbung Padi Warga Desa Ligung Majalengka

Satuan Samapta Polrestabes Makassar dibantu oleh personel Polsek Panakukang dalam mengamankan rumah pelaku AD (17) dan MF (14) yang diamuk massa keluarga korban yang tidak terima dengan tindakan penculikan disertai pembunuhan terhadap MFS (11).

“Jadi awal mula kejadian dari pada pembunuhan atas nama Sadewa (11), sehingga pihak dari keluarga korban menggusur (merusak) rumah rumah para pelaku. Ada dua rumah, pertama di pinggir kanal, kemudian di perumahan Kodam,” ujar kapolsek.

Tindakan pengrusakan oleh massa keluarga korban tersebut sebelumnya sudah diprediksi oleh Kompol Syamsuardi, usai penangkapan dua tersangka.

Pihak kepolisian segera mengambil langkah antisipasi sehari sebelumnya untuk mengungsikan penghuni rumah.

“Kami mengantisipasi dari tadi pagi. Kami sudah turunkan personel dari Polsek. Ada 60 orang, 30 di rumah tersangka pertama, 30 di sini (kodam lama). Di tambah dari Polrestabes (Satuan Samapta), ada lebih 100 personel,” kata Kapolsek.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: ANTARA


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x