Begini Cara Pasang Set Top Box agar Siaran TV Digital Muncul di TV Analog, Siaran Banyak dan Jernih

- 5 Desember 2022, 21:31 WIB
Begini Cara Pasang Set Top Box agar Siaran TV Digital Muncul di TV Analog, Siaran Banyak dan Jernih
Begini Cara Pasang Set Top Box agar Siaran TV Digital Muncul di TV Analog, Siaran Banyak dan Jernih /Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PORTAL MAJALENGKA - Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia sedang gencar mencari tahu cara pasang Set Top Box (STB) yang benar.

Karena sebagian masyarakat masih terbilang baru dengan perangkat Set Top Box untuk dipasang di TV analog agar bisa mendapat siaran TV digital.

Pasalnya, sejak 2 November 2022 lalu siaran TV analog di seluruh Indonesia secara bertahap dimatikan dan dialihkan ke siaran TV digital. Sehingga TV analog harus menggunakan Set Top Box atau STB untuk bisa mengakses siaran digital.

Baca Juga: Beralih ke TV Digital, Berikut Daftar Set Top Box Bersertifikat Kominfo

Untuk perlaihan TV analog ke TV digital, Kementerian Komunilasi dan Informatika (Kemenkominfo) secara bertahap menerapkan program Analog Switch Off (ASO).

Namun semenjak adanya peralihan siaran TV analog menjadi TV digital, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang merasa khawatir tidak dapat menonton kembali televisi terlebih pada siaran-siaran yang disukai.

Agar TV yang ada di rumahmu dapat tetap digunakan dan terus menikmati siaran-siaran favoritmu, kamu dapat menggunakan Set Top Box atau STB sebagaiman saran pemerintah.

Baca Juga: Kilas Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Kroasia Waspadai Jepang Pembinasa Tim Raksasa Bola

Namun, dalam pemasangan Set Top Box atau STB ini juga ada hal-hal yang perlu diketahui agar siaran televisi kamu jernih dan tetap nyaman tanpa gangguan saat menyaksikan acara kesukaan.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x