Apakah Baby Channa Ditempatkan dalam 1 Akuarium Aman? Simak Penjelasanya Berikut

- 15 November 2022, 21:36 WIB
Apakah Baby Channa Ditempatkan dalam Satu Akuarium Aman? Simak Penjelasanya Berikut
Apakah Baby Channa Ditempatkan dalam Satu Akuarium Aman? Simak Penjelasanya Berikut /Tangkapan layar/Facebook Fish Collection

PORTAL MAJALENGKA - Apa baby channa ditempatkan dalam satu akuarium atau tank, aman? Pertanyaan ini memang seringkali keluar dari beberapa teman keeper yang baru pertama kali mencoba di dunia ikan channa.

Hal itu sangat logis dan benar harus dipertanyakan. Bagaimanapun karakteristik dari ikan channa sendiri adalah salah satu jenis ikan predator yang sangat teritorial dan agresif. Jadi sangat wajar untuk ditanyakan.

Pada sisi lain dari pertanyaan ini juga berkaitan dengan persoalan penentuan ruang dan pemilihan akuarium yang akan digunakan sebagai tempat pemeliharan ikan baby channa.

Baca Juga: MENGULAS Cacing Tanah, Pakan Semua Ikan Channa sebagai Sumber Imun dan Protein Terbaik

Secara umum untuk semua jenis ikan channa yang masih usia baby atau di kisaran size 4-5 cm, dapat ditempatkan secara bersama atau bisa dimasukkan ke akuarium komunitas.

Tank atau akuarium dengan panjang 40 cm, lebar 25 cm, dan tinggi 25 cm, dengan ketinggian air 20 cm bisa ditempati maksimal 4 ekor channa baby.

Sebaiknya juga tank perlu dilengkapi pula dengan alat filter di bagian atas. Hal ini penting untuk menyirkulasi air agar tidak cepat kotor dan juga dampak positif lainnya.

Baca Juga: Asal-usul Nama Desa Paguyangan karena Memandikan Jenazah Amangkurat Agung dari Mataram

Untuk menghemat listrik filter cukup diaktifkan dua jam saja setelah pemberian pakan. Penempatan akuarium bisa disesuaikan selera. Terpenting baby channa mendapat pencahayaan yang cukup.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x