Kisah Abu Nawas Lebih Sedih Ditinggal Mati Keledainya daripada Istrinya, Begini Alasannya

- 25 September 2022, 18:32 WIB
Kisah Abu Nawas Lebih Sedih Ditinggal Mati Keledainya daripada Istrinya, Begini Alasannya
Kisah Abu Nawas Lebih Sedih Ditinggal Mati Keledainya daripada Istrinya, Begini Alasannya /Tangkap Layar YouTube: TABASSAM Channel

PORTAL MAJALENGKA - Abu Nawas terkenal dengan sosok yang jenaka. Sehingga tak jarang masyarakat terhibur dengan tingkah lakunya.

Abu Nawas merupakan tokoh sufi juga penyair kenamaan yang cerdik dan cerdas.

Abu Nawas merupakan salah satu tokoh sufi yang hidup sezaman dengan Raja Harun Al Rasyid yang merupakan Raja Bani Abbasiyah di Baghdad, Irak.

Baca Juga: Abu Nawas Mendadak Kaya Raya, Dituduh Melakukan Penyelundupan Keledai

Abu Nawas dan istrinya dikenal salah satu keluarga yang sangat harmonis. Sehingga tak jarang dari masyarakat yang iri melihat keharmonisannya.

Istri Abu Nawas juga dikenal warga sebagai wanita sholehah. Hingga pada akhir hayatnya banyak masyarakat pun merasa sedih ditinggalnya.

Dikisahkan pada suatu ketika Abu Nawas ditinggal wafat istrinya. Semua warga yang mengenal kedua pasangan suami istri itu tak menyangka dan turut berduka cita.

Baca Juga: Rapor Timnas Indonesia saat Mengalahkan Curacao pada FIFA Matchday

Saat itu orang-orang mengira kematian istrinya itu pasti akan membuat Abu Nawas sangat sedih. Namun ternyata sebaliknya, baru beberapa hari saja Abu Nawas sudah kembali ceria.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x