Pertamina EP Tambun Field Dorong Mitra Binaan Mandiri

- 25 Oktober 2020, 14:00 WIB
Pertamina EP Tambun Field menggelar pelatihan pengobatan tradisional untuk mitra binaan
Pertamina EP Tambun Field menggelar pelatihan pengobatan tradisional untuk mitra binaan /

 

PORTAL MAJALENGKA - Pertamina EP Asset 3 Tambun Field (PEP Tambun) tetap optimis mendorong para mitra binaan menuju kemandirian.

Hal ini dibuktikan melalui kesempatan yang diberikan kepada para penggiat pengobatan herbal di Villa Samudra Jaya dan Desa Hurip Jaya Kabupaten Bekasi, Minggu 4 Oktober 2020.

Sebanyak 10 orang anggota kelompok Rumaj Toga Villa Samudra Jaya (VSJ) dan Saung Hiajau Srikandi (SHS) dinyatakan lulus sertifikasi ahli penyehat herbal oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100%, dan Flash Sale 60RB!

Sebelumnya, para anggota kelompok mengikuti rangkaian Training of Trainer (ToT) Herbal Melalui Pengelolaan Ekosistem Sehat Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan setiap akhir pekan selama hampir 2 bulan.

Rangkaian kegiatan tersebut untuk meningkatkan kompetensi anggota kelompok agar menjadi penyehat tradisional yang kompeten dan tersertifikasi resmi oleh BNSP.

Hasilnya, sebanyak 10 anggota lulus ujian sebagai penyehat tradisional kategori pratama.

Baca Juga: Pertamina Salurkan Program Kemitraan Pinky Movement Kepada 12 UMKM

Field Manager PEP Tambun, Krisna menyampaikan dengan sertifikasi para penyehat tradisional bisa memberikan manfaat yang lebih banyak lagi bagi masyarakat sekitarnya.

Halaman:

Editor: Hanif Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x