Dibayangi PSBB, Pidato Jokowi Naikkan Kurs Rupiah dan IHSG

- 14 September 2020, 20:22 WIB
Bursa Efek Jakarta. Foto: Ist
Bursa Efek Jakarta. Foto: Ist /

PORTAL MAJALENGKA – Pemerintah berhasil menjaga stabilitas ekonomi di tengah pro kontra penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta.

Khususnya nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar yang sempat merosot saat rencana PSBB pertama kali dilontarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kurs rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta awal pekan menguat, seiring respons positif pasar terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo terkait kebijakan PSBB.

Baca Juga: Pasar Khawatir PSBB, Kurs Rupiah Ditutup Melemah

Rupiah Senin sore ditutup menguat 10 poin atau 0,07 persen menjadi Rp14.880 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.890 per dolar AS.

“Hari ini pasar sudah mendapat jawaban positif dari Presiden Jokowi dalam sidang kabinet di Istana Merdeka,” kata Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Senin 14 September 2020.

“Pada intinya presiden meminta kepala daerah jangan terburu-buru memutuskan menutup wilayahnya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Baca Juga: 5,2 Juta Pekerja Sudah Terima Subsidi Gaji

Ibrahim menuturkan investor masih memilih “wait and see” dan menunggu dampak nyata dari pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x