Melihat Nama Penerima dan Saldo BLT Ketenagakerjaan Lewat SMS, Ini Caranya!

- 10 September 2020, 15:13 WIB
Ciri-ciri Penerima BLT RP600 Ribu
Ciri-ciri Penerima BLT RP600 Ribu /Media Sosial | BPJS/

PORTAL MAJALENGKA - Pemerintah masih dalam proses melakukan tahap pencairan tahap kedua untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT bagi karyawan yang bergaji di bawah Rp 5 juta.

Totalnya target yang akan mendapatkan dari yang dipasang semula, menurut Direktur BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, ada 14,5 juta rekening lolos validasi bank serta sistem BPJSTK 11,7 pendaftar rekening.

Melansir dari Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), saat ini atau pekan ini merupakan proses pengiriman data yang akan menerima pencairan dari BP Jamsostek kepada Kemnaker.

Baca Juga: Semester I 2020, Kunjungan Turis Asing Turun 64,64%

Diberitakan Portaljember.com sebelumnya, dalam artikel Cepat Deicek! Begini Cara Melihat Nama dan Saldo Tahap 3 Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Lewat SMS, Baru tadi malam, sebanyak 3,5 juta calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk Tahap 3 sudah diterima oleh Kemnaker seperti yang tertulis pada feed Instagram.

"Bantuan subsidi gaji atau upah Tahap 3 siap disalurkan," tulis @kemnaker yang postingannya telah dilike lebih dari 6 ribu dan dikomentari lebih dari 1500 komentar ini.

Keseluruhan dari data penerima bantuan subsidi Bantuan Langsung Tunai atau BLT BPJS Ketenagakerjaan, ada 9 juta data calon penerima yang sudah masuk ke berkas Kemnaker.

Baca Juga: Waspada Panic Buying Jelang PSBB Total

Rinciannya adalah mulai dari Tahap 1 hingga Tahap 3 sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x