Hadiah Sambut Ramadhan: Bansos Cair Lagi! Segera Siapkan Persyaratannya!

- 7 Maret 2023, 21:08 WIB
Ilustrasi, Hadiah Sambut Ramadhan: Bansos Cair lagi! Segera Siapkan Persyaratannya!
Ilustrasi, Hadiah Sambut Ramadhan: Bansos Cair lagi! Segera Siapkan Persyaratannya! /Pixabay/WonderfulBali

PORTAL MAJALENGKA - Kabar gembira bagi masyarakat, bantuan Sosial atau Bansos cair lagi dari pemerintah di akhir Maret nanti.

Tentu saja kabar bansos cair lagi ini menjadi suatu hal yang palinh ditunggu, khususnya bagi 3 kategori penerima bansos baru ini.

Menurut informasi yang beredar, bansos cair lagi baru yang akan cair paling lambat awal April mendatang itu yaitu BLT Bea Cukai atau disingkat DBH CHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau).

Baca Juga: Cara Merawat Ikan Mas Koki Mutiara dalam Akuarium, HINDARI 7 Hal Berikut

Bantuan ini diambil dari hasil menjualan rokok resmi, atau yang memiliki bea cukai pada bungkusnya. BLT DBH CHT ini merupakan salah satu bansos yang disalurkan reguler oleh pemerintah. Dan baru tahun ini dilaksanakan.

Untuk nominal bansos ini ialah sebesar Rp400 ribu untuk tiga bulan dengan tiga kategori penerima, yaitu, masyarakat yang terdaftar DTKS dan masuk dalam kategori miskin ekstrem. Kategori penerima lainnya ialah buruh pabrik rokok, dan petani tembakau.

Bansos ini sudah diinformasikan di beberapa kabupaten di Jawa Timur. Dalam rencananya, BLT DBH CHT ini akan disalurkan ke seluruh wilayah di Provinsi Jawa Timur. Tapi, tidak menutup kemungkinan wilayah lain di Indonesia akan menyalurkan BLT ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x