Sudah Diumumkan! Berikut Informasi Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 48, Cek Caranya

- 25 Februari 2023, 20:14 WIB
Ilustrasi. Sudah Diumumkan! Berikut Informasi Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 48, Cek Caranya
Ilustrasi. Sudah Diumumkan! Berikut Informasi Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 48, Cek Caranya /

PORTAL MAJALENGKA - Program kartu prakerja gelombang 48 bakal cair. Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Komite Cipta Kerja.

Tahun ini, program kartu kerja menyiapkan kuota untuk 10 ribu peserta. Total bantuan yang diterima mencapai Rp 4,2 juta.

Pendaftaran program kartu prakerja ini dibuka sejak Jumat, 17 Februari 2023 lalu. Peserta yang lolos program kartu prakerja gelombang 48 tahun 2023 diumumkan hari ini.

Baca Juga: SUBHANALLAH, Begitu Kayanya Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh

Peserta yang lolos program kartu prakerja gelombang 48, nantinya akan mengikuti pelatihan yang disediakan oleh mitra prakerja.

Dalam program kartu prakerja gelombang 48 ini ada delapan bidang pelatihan yang disediakan, diantaranya; bidang bisnis, perkantoran, manufaktur, ekonomi kreatif dan bidang teknik. Selain itu juga ada bidang pertanian, jasa perorangan dan bidang hospitality atau kesehatan.

Perly diketahui, berbeda dengan periode sebelumnya, untuk tahun ini ada tiga jenis metode pelatihan yang diberikan.

Baca Juga: Link Live Streaming Laga El Derbi Madrileno: Real Madrid vs Atletico Madrid

Yang pertama metode daring atau online. Yakni, pelatihan yang dilaksanakan dengan cara webinar, Artinya, peserta yang lolos kartu prakerja gelombang 48 tidak lagi hanya menonton video sebagaimana pelatihan pada masa pandemi Covid-19 yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x