Mentan Syahrul Yasin Limpo ke Bulog: Jangan Rusak Kebahagiaan Petani dengan Menerima Harga Gabah Tidak Layak

- 3 Januari 2023, 22:16 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo ke Bulog: Jangan Rusak Kebahagiaan Petani dengan Menerima Harga Gabah Tidak Layak
Mentan Syahrul Yasin Limpo ke Bulog: Jangan Rusak Kebahagiaan Petani dengan Menerima Harga Gabah Tidak Layak /Antara/Dedhez Anggara/

PORTAL MAJALENGKA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo berharap Perum Bulog bisa memaksimalkan penyerapan gabah petani pada panen raya.

Mentan Syharul Yasin Limpo bersyukur karena harga gabah saat ini sedang tinggi. Karena itu ia berpesan kepada Bulog untuk menjaga harga gabah petani saat panen raya.

Mentan Syahrul Yasin Limpo juga mengingatkan Bulog untuk tidak mengecewakan petani saat penyerapan gabah dengan harga murah. Sehingga kesejahteraan dirasakan petani.

Baca Juga: Produktivitas Petani Cirebon Meningkat Berkat Program CSA Kementan

Seperti diketahui, panen raya biasanya terjadi pada periode Maret-April setiap tahunnya. Untuk itu, Bulog semestinya menerima gabah petani dengan harga yang layak.

"Saya bersyukur kesejahteraan petani bertumbuh terus positif, utamanya harga gabah yang baik dan memberi dampak bagi kesejahteraan. Karena itu saya meminta momentum ini dijaga hingga panen raya tiba. Jangan rusak kebahagiaan petani dengan menerima harga (gabah) yang tidak layak," kata Mentan Syahrul dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 3 Januari 2022.

Mentan bersyukur atas kondisi harga gabah di tingkat petani yang semakin baik. Sehingga memberi dampak positif terhadap naiknya kesejahteraan petani.

Baca Juga: Belum Lama Diresmikan Kini Masjid Raya Al Jabbar Ditutup Sementara, Ternyata Ini Sebabnya

Ia juga meminta Perum Bulog menyerap gabah petani secara maksimal pada saat panen raya nanti. Harapannya, pendapatan petani dapat dijaga bersama, bahkan saat produksi melimpah di masa panen raya.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x