Kopi Asal Indonesia Masuk Daftar Tambah Makanan Minuman di Pasar Uzbekistan

- 31 Desember 2022, 22:35 WIB
Ilustrasi kopi.
Ilustrasi kopi. /Pixabay/

PORTAL MAJALENGKA - Good Day yang merupakan salah satu produk jenis kopi kemasan asal Indonesia. Sekarang sudah merambah pasar dan pusat perbelanjaan di Uzbekistan.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Duta Besar RI untuk Uzbekistan Sunaryo Kartadinata yang berkesempatan mengunjungi gudang penyimpanan kopi Good Day di Kota Tashkent.

Dia saat itu menyaksikan langsung proses pembongkaran salah satu kontainer pengangkut kopi Good Day bersama pihak pengimpor.

Baca Juga: 3 Istilah Tipe-tipe Breeding Ikan Channa Berikut Penjelasannya

“Kopi instan Indonesia dengan cita rasa manis memiliki peluang cukup besar di Uzbekistan karena cocok dengan selera warga Uzbekistan yang umumnya menyukai makanan penutup dan minuman bercita rasa manis,” kata Dubes Sunaryo dalam keterangan tertulis KBRI Tashkent, Jumat.

Masuknya kopi Good Day menambah daftar produk minuman dan makanan Indonesia yang telah beredar di Uzbekistan, antara lain kopi Torabika, Kopi ABC, dan kopi Kapal Api Luwak Easy Drip, juga mi instan merek Mie Sedaap.

Meskipun di Uzbekistan telah hadir cukup banyak merek kopi instan dari berbagai negara lainnya, pangsa pasar masih terbuka luas seiring meningkatnya permintaan dan daya beli masyarakat sebagai dampak pertumbuhan ekonomi yang baik.

Baca Juga: Liverpool Hampir Kalah di Kandang Sendiri, Beruntung Dapat 2 Gol Bunuh Diri dari Leicester City

Pada 2022, impor produk makanan dan minuman Uzbekistan meningkat sebesar 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x