Miliki Potensi Ekspor Besar, Pemerintah Lirik Produk Game Online

- 9 Februari 2021, 20:30 WIB
Ilustrasi game online.
Ilustrasi game online. /pixabay/Pixabay

PORTAL MAJALENGKA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, game online merupakan salah satu produk digital yang berpotensi besar untuk diekspor.

Dia menyatakan, game online salah satu produk digital yang potensinya luar biasa. Namun produksinya di Indonesia masih belum optimal dalam mendorong perekonomian.

Padahal di negara lain, game online diproduksi dan diekspor. Hasilnya, dapat mendorong perekonomian negara bersangkutan.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Tol Cipali KM 122 Diperkirakan Sampai 1,5 Bulan

"Kalau kita berkaca dari negara lain seperti China, Korea Selatan," kata Wamendag Jerry dalam webinar Research Talk 2021 "Refleksi dan Pemulihan Kinerja Perdagangan Indonesia" yang ditayangkan virtual, Selasa, 9 Februari 2021.

"Itu mereka memproduksi dan mengekspor game online ke mancanegara dan memberikan banyak penghasilan untuk negara masing-masing,” sambungnya dilansir dari Antara.

Wamendag Jerry menyampaikan, saat ini Indonesia belum bisa mengkapitalisasi produk-produk digital secara maksimal. Namun ia menegaskan saatnya Indonesia memulai untuk mengembangkan game online.

Baca Juga: Korban Banjir di Indramayu Dapat Layanan Dukungan Psikososial, Ini Manfaatnya

“Ini harus dimulai dan salah satu yang bisa dikembangkan adalah game online. Kalau kita berkaca dari negara-negara lain, potensinya luar biasa besar,” kata Wamendag Jerry.

Halaman:

Editor: Husain Ali

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x