Percepat Pemulihan Ekonomi, Bansos Dibagikan Awal 2021

- 5 Desember 2020, 09:00 WIB
Kementerian Sosial memastikan penyaluran bantuan sosial tahun 2021 akan dilaksanakan sejak Januari sesuai instruksi presiden
Kementerian Sosial memastikan penyaluran bantuan sosial tahun 2021 akan dilaksanakan sejak Januari sesuai instruksi presiden /ANTARA FOTO/ADWIT B PRAMONO/ANTARA FOTO

PORTAL MAJALENGKA - Kementerian Sosial (Kemensos) RI memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) di awal 2021 dilakukan sesuai jadwal.

Penyaluran bansos juga akan dilakukan sesegera mungkin sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Sesuai arahan Presiden, Menteri Sosial telah menginstruksikan kami untuk segera menyalurkan bantuan sosial di awal 2021,” kata Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras.

Baca Juga: Kemensos Pastikan Penyaluran Bansos Rp200 Ribu Bakal Sesuai Jadwal

Bansos yang akan disalurkan tersebut meliputi bantuan sosial tunai (BST) untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan besaran Rp200 ribu per bulan.

Kemudian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan program keluarga harapan bagi 10 juta KPM juga menjadi sektor yang akan dipercepat realisasinya di awal 2021.

“Alokasi BPNT atau program kartu sembako ini alokasinya untuk 18,8 juta KPM yang setiap bulannya mendapat Rp200 ribu,” ujar Hartono.

Baca Juga: Pemkab Bogor dan DPRD Sepakat Tidak Anggarkan Bansos Pada 2021

Menurut dia, bantuan-bantuan sosial tersebutlah yang segera disalurkan oleh Kemensos di awal 2021 sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Hanif Maulana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x